Catatan Hati Muslimah

Dunia Adalah Perhiasan,Sebaik-baik Perhiasan Adalah Wanita Sholehah



• بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ


Ketika islam datang, maka lenyaplah semua kezhaliman yg dahulu sering menimpa kaum wanita, dan Islam mulai mengembalikan mereka kpd derajat yg sesungguhnya sebagai manusia yg memiliki kemuliaan sebagaimana kaum lelaki.

Allah Subhanallah Wa Ta'ala berfirman (yang artinya):
" Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kalian dari jenis laki-laki dan jenis perempuan." (QS. Al Hujurat : 13)


Dalan ayat ini Allah Ta'ala menyebutkan bhw kaum wanita memiliki kesamaan dlm awal penciptaannya. Sebagaimana ia juga memilki kesamaan dgn kaum lelaki dalam hal pahala dan siksa atas amal perbuatannya. Sebagaimana Firman-Nya (yang artinya):

" Barangsiapa yang beramal shalih baik laki-laki maupun wanita dan ia seorang mu'min, maka Kami pasti akan memberikan kpd mereka kehidupan yg baik dan pasti Kami memberi pahala dgn yang lebih baik dari apa yang telah mereka lakukan." (QS. An Nahl : 97)

SIAPAKAH MUSLIMAH SEJATI ITU?


PERTAMA: Muslimah sejati adalah wanita yg selalu bersemangat dlm menuntut ilmu, semangat dlm mengamalkan ilmunya dan semangat dlm mengajak orang lain agar mengamalkan ilmunya shg kesan keimanan terlihat pd ucapannya, amalannya dan sikapnya.

KEDUA: Muslimah sejati ialah wanita yg memilki ketaqwaan, kekhusyu'an, selalu beribadah, selau menjaga kewajiban-kewajibannya, selalu istiqamah dlm amal-amal shalihnya, menjauhi perkara-perkara yg diharamkan-Nya dan selalu waspada yg dilarang-Nya semata-mata krn takut akan murka dan pedih azab-Nya.

KETIGA: Muslimah sejati ialah wanita yg sangat mencintai Allah dan Rasul-Nya. Ia rela mengorbankan dirinya, hartanya dan anak-anaknya serta apa saja yg dimilikinya demi menolong agama Allah dan Rasul-Nya agar tegak di muka bumi.

KEEMPAT: Muslimah sejati ialah wanita yg sll mendidik anak-anaknya agat mentaati Allah dan Rasul-Nya, mengajarkan mereka aqidah yg benar, menanamkan ke dlm jiwa mereka kecintaan kpd Allah dan Rasul-Nya serta menjauhkan mereka dr perkara maksiat dan akhlak yg tercela.

KELIMA : Muslimah sejati ialah wanita yg selalu teguh bagaikan gunung dlm menghadapi ujian dan kesusahan kehidupan dunia. Selalu bersikap zuhud terhadap dunia dan selalu mengharap pahala dari Allah atas setiap musibah yg menimpanya.

KEENAM : Muslimah sejati ialah wanita yg selalu menaati suaminya. Ia selalu bersikap lembut dan kasih sayang kpd suaminya, mengajaknya dlm hal-hal kebaikan, selalu melakukan hal-hal yg menyenangkan suaminya. Tidak berbicara kasar dihadapan suaminya, berbakti pd suaminya, menjadi partner dlm pengamalan dan perjuangan agama shg suami memperoleh kedamaian dam ketenangan jk disampingnya. Jika suami memandangnya, maka ia dpt menyenangkan dgn keindahan tutur kata dan senyumannya. Dan jika suami pergi ia dapat menjaga dirinya, harta suaminya dan anak-anaknya. ♥♥♥


MARI SAMA-SAMA NIAT,AMAL DAN SAMPAIKAN.
(∩∩)



Subhanallah wabihamdihi subhanallah wabihamdika Asyhaduanlaa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaik...

0 komentar:

Posting Komentar

♥ Kunjungan ♥

♥ My Twitter ♥

♥ Pengikut ♥

Diberdayakan oleh Blogger.

Sepintas tentangKU

Foto saya
Saya adalah sosok Manusia biasa yang pasti punya kelebihan & k'kurangan yang di ciptakan Allah tuk mencari KeridhoanNya serta mempunyai ribuan cara tuk mencapai kerinduan yang selama ini ku tanam

Kutipan Hikmah

Bukalah kedua matamu pada alam semesta ini maka kamu akan melihat indahnya keindahan.

Bukalah hatimu untuk melihat rahasia-rahasia keindahan ini maka kamu akan melihat kehidupan ini berbunga-bunga.

Selamilah kehidupan dalam sanubarimu maka kehidupan tersebut akan menjadi milikmu seluruhnya.

Satukan hatimu padaku maka aku akan menyatukan akalku padamu. Berikan tanganmu kepadaku maka sungguh aku berharap dapat memberimu kehidupan yang damai lagi bahagia dengan seizin Allah.

Bukalah dadamu, aku akan memenuhinya dengan kehangatan, cinta dan kejujuran.

Bersamalah denganku supaya aku menjadi milikmu dan sebagaimana yang kamu cintai.Berikan kepadaku air mata yang akan menghidupkan hatimu dan menghibur jiwamu.

“Ketika Allah menciptakan akal, Ia berfirman kepadanya: “Kemarilah!” Ia pun menghadap. Ia berfirman kembali: “Mundurlah!” Ia pun mundur. Kemudian Ia berfirman: “Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku tidak pernah menciptakan makhluk yang lebih Kucintai darimu, dan Aku tidak akan menyempurnakanmu kecuali bagi orang yang Kucintai. Semua perintah, larangan, siksa dan pahala-Ku
tertuju kepadamu”

“Sesungguhnya puncak keteguhan adalah tawadhu’.” Salah seorang bertanya kepada Imam, “Apakah tanda-tanda tawadhu’ itu?” Beliau menjawab, “Hendaknya kau senang pada majlis yang tidak memuliakanmu, memberi salam kepada orang yang kau jumpai, dan meninggalkan perdebatan sekalipun engkau di atas kebenaran.” (Hadits Imam Ja‘far as)


“(Jika sesuatu digabung dengan yang lain), tidak ada gabungan yang lebih indah dari kesabaran yang digabung dengan ilmu”.
Sebab air mata kita adalah tinta untuk berfikir. Ungkapan-ungkapan kita teguh diatas prinsip dan tangisan kita senantiasa berada diatas Manhaj.

Bila kita menuntun hati kita dengan cinta kepada selain yang layak dicintai, maka kita kehilangan milik kita yang paling kita banggakan.

Bila kita sedang mencari-cari tempat keberadaan cinta itu, sedangkan kita menyangka keberadaannya, sesungguhnya kita perlu untuk mencintai tapi tidak berlebih-lebihan, menyenangi tapi tidak berlebihan dan rindu tapi dengan pembatasan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Kekayaan (yang hakiki) bukanlah dengan banyaknya harta. Namun kekayaan (yang hakiki) adalah hati yang selalu merasa cukup.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Barang siapa yg sdang di smpitkan rezkinya, sdang punya bnyak masalah, sedang punya keinginan. Gampang kata ALLAH, cobalah sedekah! ALLAH akgn bikin yang sulit bisa jdi mudah. (Q.S Ath-Thalaq ayat 7)

Tidak ada doa mereka selain ucapan: "Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (Q.S Ali 'Imran ayat 147)

"Tidak sempurna iman seseorang diantaramu hingga mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri." (Bukhari - Muslim)


Dari 'Aisyah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi." (Bukhari - Muslim)

Dari Musa al-Asy'ari r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Seseorang itu akan berkumpul bersama orang yang dikasihinya." (Bukhari - Muslim)


Dari Adiyyi bin Hatim ra. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Bersedekahlah supaya engkau diselamatkan dari api neraka walaupun hanya sebagian dari sebuah kurma." (Bukhari)


Dari Anas r.a. berkata: Nabi saw bersabda,"Ya Allah,sesungguhnya tidak ada kehidupan yg sebenarnya kecuali kehidupan akhirat." (Bukhari - Muslim)